Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Bayi Menggunakan Krim Tabir Surya Mothercare?

krim tabir surya mothercareSumber: Mothercare

Boleh tidaknya bayi menggunakan sunscreen mungkin masih menjadi perdebatan. Bagi sebagian orang, bayi belum boleh menggunakan krim tabir surya Mothercare karena kulitnya yang masih sensitif sehingga akan rawan jika terkena bahan-bahan kimian seperti sunscreen atau sunblock. Namun sebagian lainnya, membolehkan bayi menggunakan sunscreen karena kulit bayi akan lebih berbahaya jika terkena sinar matahari seara langsung. Nah, jika boleh maka kapan sih waktu yang tepat untuk bayi menggunakan sunscreen atau sunblock? Kita akan bahas hal tersebut pada artikel kali ini.

Sebagai orangtua, apalagi yang baru pertama kali mempunyai anak tentu inginnya selalu menjaga kesehatan anak termasuk juga kesehatan kulit. Dengan semakin gencarnya isu menipisnya ozon yang menyebabkan semakin tingginya sinar ultra violet pada sinar matahari, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi orangtua tentang kesehatan kulit anak. Selain itu, karena ada kebiasaan menjemur bayi di pagi hari pasti hal ini juga menjadi perhatian. Penggunaan sunscreen atau sunblock menjadi salah satu solusi melindungi kulit bayi dari paparan sinar matahari langsung.

Namun pertanyaannya, bolehkan bayi menggunakan sunscreen atau sunblock? Jika boleh, kapan waktu yang pas ketika menggunakan sunscreen? Melindungi kulit bayi dari sinar matahari langsung tentu bertujuan baik, maka dari itu penggunaannya juga harus tepat dan sesuai. Waktu yang pas menggunakan sunscreen ini adalah ketika anak atau bayi hendak bermain di luar ruangan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Misalnya saja ketika bunda akan mengajak buah hai bermain atau outbond dalam jangka waktu yang cukup lama, atau ketika berlibur ke pantai dimana pasti akan langsung terkena sinar matahari. Sunscreen akan melindungi anak dari resiko kanker kulit yang dapat terjadi karena sinar ultraviolet (UV). Sinar ultraviolet (UV) sendiri, dapat menyebabkan kulit menjadi gelap, terbakar hingga merusak kulit.

Sebagai perlindungan, Anda bisa gunakan krim tabir surya mothercare yang mudah Anda dapatkan dengan melalui pembelian online.

Beberapa dokter menganjurkan agar bayi menggunakan sunscreen karena kulit bayi belum berkembang dengan sempurna maka membutuhkan bantuan perlindungan dari sinar matahari langsung. Parahnya, jika matahari terasa terik hanya butuh 15 menit saja untuk dapat membakar kulit bayi jika dibiarkan saja. Nah, meskipun setuju menggunakan sunscreen ini, bunda juga perlu ketahui tips-tips berikut ini.

  • Lebih aman jika Anda dan anak berada di dalam ruangan dari jam 10 hingga jam 2 siang karena waktu itulah waktu terpanas ketika siang hari.
  • Pakai topi ketika ke luar ruangan.
  • Pakaian yang sedikit longgar juga cocok untuk anak ketika sedang berada di luar ruangan untuk melindungi kulitnya.
  • Usahakan tutup semua anggota badan. Anda bisa menutup wajahnya dengan kain namun agak sedikit lebih tinggi dari wajah.

Selain itu, ketika Anda hendak menggunakan sunscreen, ketahui juga tips dalam memiliki sunscreen atau sunblock untuk bayi.

  • Untuk bayi di atas 6 bulan, pilih sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih. Lebih baik lagi jika ada perlindungan terhadap UVA dan UVB nya.
  • Pilih sunscreen yang mengandung titanium dioxide (bebas kandungan kimia) untuk anak degan kulit sensitif.
  • Agar aman pilih sunscreen yang tidak mengandung PABA untuk mengundari alergi.
  • Sebaiknya gunakan sunscreen sesuai dengan anjuran dari dokter atau orang yang ahli dibidangnya.

Kalau sedang bepergian, jangan lupa bawa juga perlengkapan mandi bayi ya agar kulit bayi tidak terkena ruam.

Be the first to comment on "Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Bayi Menggunakan Krim Tabir Surya Mothercare?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*